Post Update :

4 Musim Cinta, Bismillah...

Jumat, 01 April 2011

Bermula dari searching kota-kota di jerman, akhirnya malah menginspirasi untuk buat tulisan. Entah kenapa, saat itu muncul nama kota tua bernama "Heidelberg". Kota yang indah saya rasa. Jembatan-jembatan tua namun masih kokoh memanjang di salah satu foto yang saya lihat dari cuplikan gambar. Kota ini entah memaksa saya menuliskan cerita dengan latar pemandangannya. Akhirnya, saya coba search di google tentang kota tua yang menginspirasi itu.

Sambil menuliskan kata-kata di notes, saya terus bergelut dengan informasi yang ada di dunia maya. Kota heidelberg ternyata memiliki daya tarik tersendiri, dan dari catatan yang saya dapatkan, kota ini merupakan salah satu teromantis di Jerman!! Benarkah?? Cocok rasanya memulai cerita dari latar belakang yang saya dapatkan.

Sejujurnya, belum ada alur cerita yang terfikirkan untuk merajut semua inspirasi ini menjadi kumpulan kisah. Namun, saya harus mencobanya. Pertama-tama mencoba melihat pemandangan memesona yang terfoto di sepanjang sungai neckar, dan memahami foto-foto yang terpampang lainnya. Dan... Clinggg.... Tak sadar, jemari ini sudah tak tahan memencet keyborad yang sedari dari saya abaikan. Cerita terus berlanjut.

Sedikit demi sedikit, saya mulai mendapatkan inspirasi darimana cerita ini bermula. Coba searching2 lagi beberapa referensi untuk nama tokoh yang terlihat di dalamnya. Hmm,,, tak lama, muncullah sebuah nama "Alysha Nobel". Lumayan bagus juga. Tinggal mencari beberapa nama untuk pemeran pria. Akhirnya muncullah nama-nama yang cukup asing dalam lidah saya : Mark, Dave Juckerberg, dan satu lagi yang istimewa : "Harry Wilmot"

Ahh,, makin lama rasanya ingin ke tempatnya langsung. Menghirup embun di pagi hari, ditemani secangkir teh hangat, lalu merampungkan novel 'misterius' ini. Semoga dengan segera bisa menemukan serpihan cerita yang belum terkumpul di alam khayalan. Saatnya menghayal, lalu mengkorelasikannya dengan dunia nyata. Dunia tempat CINTA itu berada.

Semoga cinta ini dapat terbukukan sebelum pergantian 4 musim...
Bismillah ^_^!!

Jatinangor, 1 Maret 2011 - 10:59:45
Share this Article on :

2 komentar:

Anonim mengatakan...

judulnya itu din? covernya menarik.. :D

Afief Alkhawarizm mengatakan...

Iya. Insya Allah. Btw siapa nih????

Posting Komentar

 

© Copyright Afief Alkhawarizm 2010 -2011 | Design by Afief Alkhawarizm | Published by Khawarizm's.net | Powered by AK-Team.