Post Update :

Penguasa-Penguasa IRONIS

Rabu, 23 Juni 2010

Aku malu memiliki pemimpin di negeri ini,
Jika hanya ada Penguasa yang hanya bisa menggunakan jabatan
sebagai tameng untuk merebut kekuasaan sebanyak-banyaknya...

Memperkaya diri dengan menggunakan uang rakyat
Memperbudak dan memeras dengan kekuasaan
Menindas rakyat kecil dengan tameng peraturan dan perundang-undangan..
Allah,, sampai kapan negeri ini dapat berubah, meninggalkan goresan luka
dari bobroknya masa dan peradaban

Pernah baca sirah sahabat?? Para khalifah islam yg mengorbankan lebih dari sebagian hidupnya untuk berbagi, merelakan hartanya untuk membantu umat?? Kalau para pejabat nggak di gaji itu sangat dibawah standar para teladan kita terdahulu, Rosulullah dan sahabat. Kita baru akan mengorbankan 'waktu' saja dengan tidak menerima gaji,, dan mereka mengorbankan banyak hal.. ... Dan ternyata kita bisa melihat mereka tetap hidup dalam berkecukupan, karna pada dasarnya Allah lah yg mencukupi kehidupan mereka, harta tak akan membuat kita merasa cukup dengan kelezatan semunya.. Biarlah Allah yang mencukupi apa2 yang kurang dari diri kita.

Bukan saatnya jabatan menjadi profesi yg menggiurkan untuk diperebutkan.. Saat Rosulullah menjadi pemimpin pun dapat dilihat, tak sepeserpun harta yang ia ambil untuk mencukupi kehidupannya, bahkan sebaliknya, dengan amanah yang mulia itu Ia berkorban lebih dan banyak untuk umat... Sepertinya paradigma kepemimpinan telah berubah dari hal yg sewajarnya.... Ironis.
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Afief Alkhawarizm 2010 -2011 | Design by Afief Alkhawarizm | Published by Khawarizm's.net | Powered by AK-Team.