Post Update :

Memaknai Arti Kebahagiaan

Rabu, 23 Juni 2010

Terkadang hidup kita diselimuti dengan berbagai masalah, hingga semburat senyum tak lagi terlukis lama di bibir kita. Kepenatan, rutinitas, dan berbagai masalah mungkin sering jadi alasan kita untuk sulit menyunggingkan senyum manis, walau sederhana.

Pernah ada sebuah tanya yang dilontarkan akal kepada Hatinya, Logika berkata : Mengapa manusia begitu sulit sekali untuk bahagia? Hati pun menjawab : Hari ini adalah hari yang engkau cemaskan di hari kemarin. Manusia tidak bahagia karena terlalu banyak memikirkan kehidupannya di esok hari, hingga kekhawatiran menjadi sebuah kebiasaan. Oleh karena itu, manusia tidak biasa merasa bahagia.

Ternyata kebahagiaan bukan hanya sebuah anugrah yang Allah Berikan, tapi kondisi yang dapat kita ciptakan!! Jika kita ingin bahagia, maka berbuatlah sesuatu untuk mencapainya. Ada kalanya seseorang mendapatkan kebahagiaan ketika ia telah banyak memberi, maka bekerjalah untuk melakukannya. Ada orang yang merasa bahagia ketika ia tertawa bersama orang2 yang ia cintai, maka tersenyumlah dengan orang yang kita anggap istimewa. Dan Ada orang yang merasa amat bahagia ketika ia berhasil mewujudkan segala impian dan cita2nya, maka kejarlah Kebahagiaan itu!!!

Sebuah kata istimewa yang pernah saya dapatkan dari dunia maya :

"Kebahagiaan Sejati bersumber dari dalam diri dan bukan dari luar. Dimana kebahagiaan sejati tidak akan tergantung dari apa yang kita miliki dan apa yang tidak kita miliki.

Kebahagiaan sejati tidak akan tergantung dan terikat pada apapun juga, karena kebahagiaan sejati yang sebenarnya bersumber dari jati diri sendiri"

Tidak ada waktu untuk bersedih, karna kita diciptakan dengan lautan nikmat dari Sang Pengasih.
Penderitaan bukan hal yang pantas kita jadikan alasan untuk menjadi sedih, karna Allah selalu bersama kita....Tersenyumlah disaat kau benar2 merasa amat menderita, hingga disaat kebahagiaan itu tiba, ia akan terlihat begitu istimewa...

Inspiration at : Merajut mimpi..
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Afief Alkhawarizm 2010 -2011 | Design by Afief Alkhawarizm | Published by Khawarizm's.net | Powered by AK-Team.